Sabtu, 27 Desember 2014

Antara Air-Asia, Adam Air dan MAS

TRAGEDI AIR-ASIA, ADAM AIR DAN MH

Menjelang pergantian tahun 2014 ke 21015 kita dikejutkan oleh berita sebuah peswat Air - Asia  yang terbang pagi dari Surabaya ke Singapura. Kehilangan kontak terjadi di atas perairan Belitung. Kejadian ini sangat memperihatinkan dunia penerbangan. Namun kejadian ini juga membuat kita sejenak merenung karena :

  1. Waktu kejadian ahmpir berdekatan dengan waktu Adam-Air yang mengalami musibah karena kondisi cuaca yang sama sama saat musim penghujan. Padahal pesawat-pesawat sekelas keduanya pasti dilengkapi dengan radar cuaca di pesawatnya, dan dipasok data cuaca, citra satelit, significant aeather map dll nya yang menjadi dokumen penerbangan lainnya serta dipasok secara berkala perkembangan cuaca di daerah tujuan. Apakah ada yang salah dengan pesawat inti?. Kita tunggu informasi resmi dari instansi yang menanganinya.
  2. Lokasi kejadian . Lokasi kejadian masih satu kawasan dengan kawasan dimana Pesawat MH370 yang hilang misterius, dan belum diketahui kepastiannya sampai saati ini, yaitu sama-sama terbang di atas tepian perairan yang menyatu dengan Laut China Selatan. Sehingga patut menjadi perhatian ada apa dengan lokasi disini kok menjadi rawan demikian.
Nah kita doakan saja bersama bahwa pesawat tersebut akan segera diketahui keberadaannya, karena mangangkut sangat banyak penumpang, demikian juga dengan maskapainya merupakan maskaai yang naik daun di kawasan Asia.

0 komentar:

Posting Komentar